Sunday, February 25, 2007

A Pursuit of Happiness

Gw nulis blog ini terinspirasi setelah gw nonton filmnya.. Filmnya bner2 bagus.. Gw gak bisa berkata apa2 ngelyat perjuangan si Chris Gardner..
Lw smua kudu nonton nih film.. Wajib!! Yg musti lw lakuin abis nonton nih film adalah.. Ngambil makna2 khidupan di dalemnya.. Ngena banget..
"Jangan pernah lw biarin orang nganggep lw gak bisa ngerjain apa2.." Yup.. Itulah salah satunya.. Klo lw pengen maju.. Carilah sesuatu dalam diri lw yang bisa lw andelin.. Smua orang bisa melakukan sesuatu.. Nothing is impossible if you believe.. Emank.. Mencari apa yang bisa kita lakukan adalah hal yang paling sulit.. Tapi hal yang paling wajib dilakuin.. There is an ability.. which is more scarce.. more essential than any other ability.. it is the to recognize our own ability.. Temukan suara hati lw.. Lw pasti bisa maju..
"Klo lw punya mimpi.. Kejarlah hal itu terus sampe lw wujudin tuh mimpi.." Jangan pernah menyerah dlm mengejar mimpi lw sendiri.. Klo emank itu adalah mimpi lw.. Pasti lw gak bakalan nyerah sampe lw bisa ngeraihnya.. Klo lw nyerah.. Maka lw gagal dalam hidup lw.. Mimpi adalah dimaksudkan untuk dibuat menjadi nyata.. Semustahil apapun.. Jadi.. Orang yang menyerah dlm membuat mimpinya menjadi nyata takkan bisa berhasil dlm seiap usahanya,,
"Hidup adalah pilihan.." Yup! Hal yang sangat benar sekali.. Di setiap hidup lw.. tiap detik.. lw bakal menghadapi suatu pilihan yang akan membawa lw untuk mencapai masa depan lw.. Kadang lw bakal memilih untuk menuju sesuatu yang besar dengan memgorbankan sesuatu yang kecil tanpa pernah tahu klo mungkin sesuatu yang kecil itu akan memberi lw sesuatu yang lebih besar.. Manusiawi.. Tapi.. Satu hal yang pasti.. Jangan pernah menyesal dengan jalan yang lw pilih.. Klo lw emank seorang PURSUER OF HAPPINESS.. Lw gak bakal menyesal dengan jalan yang lw pilih.. semenderita apapun.. Lw sharusnya percaya klo di ujung jalan yang lw pilih.. Ada kbahagiaan yang menanti lw.. Happiness won't come after you unless you come after it.. Klo lw trus ngikutin jalan itu.. Lsuatu saat nanti.. Lw pasti akan tiba di suatu tempat yang lw mimpikan.. Di mana kebahagiaan menemui lw.. Dan lw akan tersenyum sambil kemudian melihat jauh ke belakang.. Merenungi dan mengenang btapa banyak pengorbanan dan perjuangan yang tlah lw lakuin hanya demi hari ini.. Hati lw bakal trasa lega..
Gw bner2 tersentuh ma crita THE PURSUIT OF HAPPINESS karena gw sendiri adalah the Pursuer of Happiness.. Gw percaya di jalan yang gw tempuh ini ada takdir gw.. Dan di ujungnya ada kbahagiaan yang slama ini gw mimpikan.. Gw gak menyesal dengan jalan yang gw ambil ini dan gw berharap gw gak akan pernah menyesal.. Karena orang yang mengejar kebahagiaan gak bakalan pernah punya keinginan buat "memutar balik waktu".. Gw percaya orang yang berkeinginan memutar balik waktu adalah orang2 yang menyerah sama takdirnya dan menyerah untuk mengejar kebahagiaan..
Karena itulah.. Walaupun kondisi sesulit apapun.. Gw berusaha supaya terus tersenyum.. Dengan sumpah gw sbg MAN OF ETERNAL SMILE.. Gw akan tersenyum slamanya..Gw pernah ngelanggar sumpah gw sekali.. dan gw berjanji gak bakal lagi..
Akan gw kejar kbahagiaan gw.. Sejauh apapun.. Demi hari itu.. Demi hari di mana gw bisa tersenyum puas.. Bertanya ke orang tua gw,"apa aku membuat kalian bangga?",, Gw bakal terus berlari di jalan ini.. di mana takdir gw brada.. di mana kebahagiaan gw mnanti gw..
Smile Eternally,
Royben..

No comments: