Friday, January 12, 2007

Most Bizzare Birthday In My Life (Between BLISS and HYSTERIA)

This is a story in my 18th birthday.. January 12, 2007
Bener2 hari ultah yg luar biasa.. GILAAAA!!!
Hari ini bener2 dipenuhi kejadian2 yg jelas banget unexpected!!
Di hari yang indah ini.. gw harus ke kampus FEUIku tercinta di DEPOK kota BADAI TAIFUN menerjang KAFE (KAntin FE), menumbangkan sebuah pohon sebsar di makara dan menyebabkan mati lampu, serta membuat segalanya menjadi basah kuyup..
Eit.. tapi bukan itu low ceritanya.. Gini nih..
Gw harus ke kampus buat ngerjain tugas buat ECONOMIX 2007.. Datanglah gw pagi2 jam 8.. Cukup sepi.. Nah sesampainya gw di ruang dosen.. Terdapatlah di sana si FINA menunggu seorang diri.. Bertanyalah gw.. "Orang yg nyuruh qta dtg jam 8 mana???" Mksd gw si BOSS FARIS.. Sesuai dugaan gw.. Tuh manusia blm dateng.. Padahal.. Kemarennya uda gw pesenin jam 8 teng sesuai janjinya dia.. Bahkan.. Uda dya masuk ke dalem angkot aja masih gw triakin "DATENG JAM 8 YAAA!!!" Jempolnya sih ngacung.. Tp gw uda punya firasat buruk neh.. Beneran.. Dya blm dateng.. Berspekulasilah gq dan fina.. Menurut kami.. Kayanya manusia itu uda hampir nemuin ADAM AIR yang telah hilang baru2 ini.. Dan ga ada yang bangunin dya.. Wcich means.. Dya mimpi nemuin ADAM AIR dan terus bermimpi sampe nemuin ADAM AIRnya tanpa dibangunkan.. Yah.. Sebetulnya spekulasi kita salah sehhh..
Ternyata.. Lebih kocak lagi.. Tau ga knapa dya dateng tlat?? Ternyata.. Dya tuh bawa mobil sendiri.. Bingung gak lw?? Masa orang bawa mobil sendiri lebih lama dari naek angkot.. Ya iyalah.. Dya tuh klo nyetir grogi banget.. AMpe2 ga brani masuk gigi 3.. Salah jalur lagi.. Mau belok kiri tapi ngambil tengah.. Gak punya SIM dan KTP lagi.. Lw beneran warga JAKARTA nan macet, penuh, sesak tetapi asri oleh polusi dan udara kotor yang dipenuhi karbon monoksida buangan kendaraan bermotor yang melayang-layang di langit dan menyebabkan hujan asam di mana2 gak sehh??
Akhirnya qta lebih tlat deh ngerjainnya.. Nah.. Next.. Akhirnya gw 'n si boss ke depan LD buat ngeNET buat nyari CV, list bank dan laennya.. Stelah berjalan agak lama.. Dya ke ruang asdos lagi.. katanya sbentar dulu.. Truz gw stay di sono dengan tugas nyari ABN Amro Bank di internet.. Beberapa menit gw selese nyelesain tugas gw.. Lalu gw tunggu kembalinya sang boss.. Detik berganti detik.. Menit berganti menit.. Satu jam berlalu begitu saja.. Sepi.. Sepi.. Sepi sekali rasanya.. PECAHKAN SAJA KEPALA ORANG ITU.. BIAR RAMAI.. TRUZ POLISINYA DATENG.. MAKIN RAMAI DEH.. EH TAUNYA POLISINYA NGOMONG.. "YOU BROKE YOU BUY".. Lha pak koq ga nyambung ama kasusnya seh.. Saya kan ga mecahin barang di supermaket or something..
Lanjut..
Gw tungguin lamaaaa banget.. "Haruskah kumati menunggumu.. terkubur dalam kesepian sepanjang waktu.." LAAAAMMMAAAA BANGGGETTTTT.. Gw balik dah ke ruang asdos.. Guess what? Si Faris ngomong.. "Oiya ROY gw lupaaaa.." Abis dah gw.. ABISSS!!
Kemudian.. Qta ngelanjutin tugasnya qta.. Pada akhirnya selese juga kan tuh ngerjainnya.. Nah kemudian barulah gw tau bahwa ada kabar mendadak yang memaksa qta untuk segera ke BI.. Harusnya gw ga mungkin ikut kan.. Gw ga bawa baju gitu lohhhh..
Tadinya niatnya cuma Zen, Faris, Icha ma Fina yang ksana.. Truz gw ikut Zen ma Faris ke rumah Zen dulu buat solat Jumat.. Nyampe sana lat banget.. Uda mulai.. Lari lah gw bak masih OPK aja.. Muncullah keTIBUMan Zen.. "LARI DEEEKKK!!!" LAri lah gw!! Selese solat.. Si Faris minjem bajunya si Zen buat ke BI.. Seleselah sudah berdandan.. CABUT!!
Di perjalanan.. diketahuilah bahwa Icha minta jemput ke rumahnya.. Sehingga, gw yg harusnya turun di TANJUNG BARAT.. Trpaksa harus mengantar 2 orang itu ke rumah ICHA karena cuma gw yang tau.. Sbagai gantinya gw minta Icha bawain makanan..
Nah masuk ke rumah Icha kan ribet banget tuh.. Si Faris ma Zen uda curiga nyasar.. Ngancem lagi "Roy, ampe qta nyasar.. nih mobil punya sistem EJECT buat langsung ngelempar orang ke luar nihhh.." Akhirnya gak nyasarkan?? Gw banget dah!!
Nyampe2.. Si icha uda sedia banyak makanan tuh.. Jalan deh qta dengan makanan kecil seplastik gede.. Nah.. gw kan menuntut diturunin di TANJUNG BARAT tuh.. Jalanlah ke arah sana.. Tanpa gw sadari.. KeMTan terjadi.. Tiba2 Zen muter di bawah jembatan dan terus berjalan tanpa nuruni gw.. Masuklah ke tol.. Dengan tidak berdosa.. Beliau berkata.. "Oh.. Iyaa.. Gw lupa harus nurunin lw.." ABIS LAH GW!!!!
Gw cuma menggunakan T-Shirt, Jeans dan Spatu Running sedangkan yang laen pake baju resmi.. Pergilah qta ke BI dengan keluhan gw spanjang perjalanan.. Ngambek lah gw.. Gw abisin hampir semua makanan yang dibawa Icha buat memperbaiki mood gw.. Perhatian.. Klo ge ngambek.. Gw makannya banyak..
Sampailah di BI nan megah bak hotel bintang lima dengan areal seluas lapangan golf dan gedung2 tinggi banget.. Tengsin banget gw.. yang laen resmi.. Gw bajunya T-Shirt gitu.. Masuklah ke BI.. Truz ke perpus.. Di sana.. Gw baca2 buku smentara yg bajunya resmi nego.. Ga mungkinkan gw ktemu orang BI pke tuh baju.. Nyari bahan skripsi dah gw..
Tiba2 Zen ngajak gw keluar.. Truz gw dan beliau ke lift dan menekan lantai 25.. Tahukah kau itu lantainya siapa?? Lantainya GUBERNUR BANK INDONESIA.. Gw pertama kalinya menginjakkan kaki di sana,, Penuh kekaguman.. Gw menunggu di ruang tamu ampe urusannya slese..
Abis itu gw turun lagi ngelanjutin nyari bahan skripsi.. Gw baca EKONOMETRI.. GAAAAKKK NGEEEERRRTIIII!!! Itu ngomongin apa sehhh???!!!???
Akhirnya Tugas slese.. Kami berjalan pulang.. Qta pisah jalan.. Gw bareng Zen dan Faris sdangkan Icha bareng ma Fina..
Truz.. suddengly.. Mobil yang ditumpangi gw dan Faris serta Zen.. Di-ti-lang.. Bginilah kira2 pembicaannya..
Polisi: Slamat Siang..
Faris: Slamat Siang Pak..
Polisi: Maaf ya.. di sana ga bole belok kanan..
Faris: Wah..
Roy: (Kna tilang dah)
Pembicaraan ga penting terus berlangsung..
Polisi: Ya sudah.. Saya tilang yaa.. Nanti diselesein di pengadilan..
Faris: Wah.. Jangan ditilang donk pak..
Polisi: Lha.. Terus diapain klo ga boleh ditilang..
Faris: Ya uda deh pak.. Bapak ngomong ama bapak saya aja deh..
Polisi: Bapak kamu siapa?
Faris: Orang ***..
Polisi: Ya orang *** tapi siapa? (Melirik ke sebuah gambar di kaca depan yang bertuliskan ***-RI)
Faris: Pak *****..
Polisi: Oh.. anaknya pak *****.. (Diem sesaat) Lain kali jangan diulangin yaa.. (menghormat)
Slamatlah qta. Terbuktilah keampuhan tuh stiker di depan.. Langsung salamin si Faris atas keampuhan benda itu.. Gw percaya dah ama Si Faris klo tuh benda ampuh banget!!
Kemudian jalan pulang cukup lancar.. Sempet nyasar masuk Pasaraya Grande sehhh.. ga sengaja.. Truzz.. Gw jadi penunjuk jalan pas di daerah sekitar RSPP.. Jadi pengen jenguk BOSS gw di situ.. Tp alhamdulillah dya uda kluar dari situ.. Gw mengusulkan buat lewat arteri PONDOK INDAH..
Ternyata.. MACET.. Diancem lagi deh gw pake ombol EJECT.. Untung gw gapapa.. Akhirnya gw turun di Arteri.. Dan dengan menggunakan BUS.. Gw melangkah kembali ke rumah gw tercinta...
That's it.. That's my most unforgettable birthday.. Kata Zen.. Smua yang terjadi hari ini adalah HADIAH ULANG TAHUN buat gw.. Yah.. Anggep aja begitu dah..
Gw ga bakal ngelupain HARI INI.. January 12, 2007.. Forever,,
Viva la Capricorna,
Royben..

1 comment:

royben_studdard said...

Bagus2.. Tapi sapa tahu kapan2 lw nginjekin kaki di situ lagi.. Sbg pegawai.. Sapa tau itu takdir lw..