Saturday, March 17, 2007

The Light and Darkness in My Heart

Ini kisah yg gak smua orang tau.. Cuma bbrp orang doank..
Slama ini gw slalu terliat sbg org yg sabar dan slalu tertawa setiap saat.. Padahal itu blm menggambarkan sifat gw yg sesungguhnya..

Sperti smua orang.. Gw jg kbagi jadi Bright side dan Dark Side.. Bright adalah sisi terang gw di mana lw smua plg sring lyat.. Dark side gw adlh hal yg langka buat dlyat orang.. Karena gw emank ngendaliin bnr2 bagian itu..

Bright side
Gw adalah orang yg sangat suka tertawa.. Dan gw bercita2 untuk membuat smua orang tersenyum.. Karena itulah dlm stiap kondisi.. cuma senyum yg gw pertahankan supaya smua orang bisa ikut tersenyum bersama gw.. Gw jg tipe orang yg sabar.. Gw pny klebihan dlm ngendaliin emosi gw untuk marah dan sedih.. Mknya gw lbh srg kliatan gembira.. Dulu temen gw prnh nanya ke gw.. "knapa lw klo diejek suka malah ikut ktawa?" Gw jg bingung.. Knapa gw bgitu ya? Tp itulah gw.. Gw brusaha menahan diri supaya gak marah.. Makanya di mata tmen2 gw yg terdahulu gw adalah orang yg luar biasa sabar.. Dan salah satu prnh blg dya snang krn klo brada di dkt gw dya terhindar dr stres.. Karena gw jrg bgt marah.. Jaaaarrrrraaaaannnngggg banget.. Gw jg orang yg lbh sering berpikir positif terhadap sesuatu.. Salah satunya adalah yg gw perdebatkan dgn deorang tmn gw.. "Innocent until proven guilty" Mknya gw jrg nuduh2 orang kcuali gw pny gagasan buat itu.. Yg trakhir adlh gw adalah orang yg snang bersahabat dgn orang lain, walaupun dengan musuh gw.. Dulu gw prnh pny musuh dan gw tetep brusaha berteman dgn dya.. Bahkan gw jd srg ngebantu dya.. Akhirnya dya jd salah satu sahabat gw.. Gw plg gak suka punya musuh.. Itulah sisi terang gw..

Dark side
Ini yg jd masalah.. Gw bnr2 gak bisa nerima yg satu ini.. Sbtlnya cuma satu sisi gelap yg bnr2 gelap yg baru gw sadarin.. Dibalik smua kesabaran gw.. Trnyt adlh sorang yg pemarah.. Totally pemarah.. A big big one.. Gw slalu nyangka klo gw adlh orang yg sabar sampe suatu hari.. Gak usah gw ksh tau kapan.. Gw naik darah dan klepasan.. Gw bner2 jd beda.. Uda bukan gw lagi.. Yg srg senyum.. Tapi gw jadi orang yg ky mau bunuh orang.. Itu kata temen gw.. Gw jg ngerasa gw gak bisa ngendaliin gw waktu itu.. Gw gak bgitu sadar.. Tp gw bisa ngerasain btp gedhe amarah gw waktu itu.. Klo gw uda marah.. Gw bukannya brubah jd supersaiyan ky di dragon ball.. Bukan jd kuat ky di felem2.. Kekuatan fisik gw tetep.. Tapi mental gw bnr2 ancur.. Smua orang musuh gw.. Gw gak pduli sapa itu.. Gw bakal serang dya tanpa ampun klo dya ngalangin gw.. Gw bne2 kesusahan ngendaliin gw sndr pas marah.. Gw jd takut sama diri gw sendiri.. Gmn klo gw marah di depan shbt2 gw.. Apa kata mreka? Dulu gw prnh naik darah pas SMA.. Untung gak sampe brantem krn gw msh smpt ngendaliin diri.. Dan untung tmn2 gak masalahin.. Mknya gw brusaha buat nahan diri di sgala kondisi.. Tp gw gak yakin gw bisa terus sabar.. Setiap kali ada orang yg bikin gw kesel.. kemarahan gw lgsg gw pendem.. Itu yg parah.. Di hati gw yg plg dalem.. Kemarahan itu jd kemarahan yg gak jelas.. Gak jelas ditujuin ke sapa.. Setiap hari gw terus pendem smua itu.. Ampe numpuk.. Ada saatnya ksabaran gw ampe batasnya.. Dan.. Smua amarah gw lgsg aja gw kluarin smua.. Kmarahan yg gak jlas buat sapa jd kmarahan buat orang yg bikin gw marah waktu itu.. Pas gw naik darah.. Smuanya gw tumpahin ke dya.. Seakan2 dya adlh orang paling berdosa ke gw.. Dan gw takut klo seandainya gw megang senjata.. Gw tega ngebunuh orang itu.. Karena dulu gw pernah tega mukul kepala bagian belakang temen gw kenceng banget.. Pdhl itu bagian vital di kepala.. Pas dya nangis baru sadar gw klo gw abis ngelakuin itu.. Gw gak mau itu terjadi.. Trutama ke sahabat2 gw.. Makanya gw tetep sabar.. Tp resikonya skali gw naik darah.. Gak tau lg deh..

Well, that's about the true me.. Orang yg stiap hari ktawa tapi bisa aja marah besar2an klo emosi gw memuncak.. Gw berharap gw bs tetep sabar.. Dan gak bakal prnh marah lagi sampe gw mati nanti.. I need your help guys.. Ingetin gw klo gw uda mulai nunjukin tanda2 marah.. Supaya gw gak bakal pernah naik darah lg..

Smile Eternally,
Royben..

No comments: