Sunday, December 9, 2007

A Stray Dog... and A Star...

Hari ini gw blajar bareng ma tman2 gw.. Blajar ekonometrika yang tlah lama menjadi mimpi buruk anak2 Ilmu Ekonomi.. Khususnya Ilmu Ekonomi FEUI.. Kami blajar bersama seseorang yang tlah mengajari banyak hal ke gw, langsung maupun tak langsung.. Yahhh.. Boleh dibilang dya tuh panutan gw di FEUI.. (Seneng lw? Gw bilangin kayak gitu..)

Setelah melalui smua kpenatan hidup itu.. Tibalah saatnya kami untuk mengakhirinya.. Kami pun duduk2 di emperan rumah tman kami itu.. Dan berbicara macam2.. Awaln7a seh masih enteng2 aja.. Masih sputar bcanda2 tentang masa depan.. Lama2 pembicaraan menjadi semakin serius aja.. Pembicaraan itu terus berlanjut ke arah ambisis kami masing2.. Khususnya ambisi gw sendiri.. Emang sbagian besar dari pembicaraan ini merupakan ambisi gw..

Gw memang memiliki sebuah ambisi yang sebetulnya uda gw impikan dari sejak gw SMA.. Sbuah ambisi yang hanya bisa dilakukan sekali seumur hidup.. Dan hanya pada saat tertentu saja.. Kesempatan ini takkan pernah diulang lagi.. Once in every lifetime.. And today.. Gw sneng krn gw pernah mengemukakan ambisi gw ini ke tmen2 gfw yang gw percaya.. Coz, mungkin.. Hari ini.. Kejadian yang terjadi hari ini.. Diskusi yang kami lakukan hari ini.. Akan mengubah masa depan gw secara keseluruhan.. Mengubah jalan hidup gw yang gw rasa slama ini sangat salah..

Pembicaraan ini dimulai denga pemcivaraan tentang ambisi itu sendiri.. Gw dityanya.. Apa yg menjadi alasan gw untuk memimpikan hal itu.. Bagaimana gw mewujudkannya saat gw nanti sudah mendekatinya.. Yahh.. Sampe saat ini.. Gw baru bisa menjawab pertanyaan yang pertama.. Pertanyaan yang kedua adalah sesuatu yang masih harus gw cari.. Yang masih harus gw gali.. Mumpung gw masih muda.. Dan waktunya masih terhitung cukup lama..

Kmudian sharing dimulai.. Pada saat itulah saat yang sangat gw inginkan untuk terjadi.. EVALUASI.. Gw sudah lama berharap untuk mendapatkan saran2 dari tmen2 gw.. Saran2 yang mereka ungkapkan secara jujur.. Tanpa filtering.. Gw gak pernah marah klo dikasih saran secara terbuka.. Karena klo gw bisa memperbaiki diri melalui saran2 subjektif orang lain.. Dan mengubahnya menjadi obejektif.. Brarti gw sudah mencapai tahap di mana gw bisa menyingkirkan egoisme pribadi gw.. Hal yang merupakan tujuan utama perjalanan hidup gw, yaitu pendewasaan..

Tetapi jlas pendapat tmen2 gw adalah OBJEKTIF.. Banyak sekali yang gw peroleh.. Seorang teman gw mengatakan bahwa gw harus ALL GROWN UP.. Ya bnar! Gw memang tampak dewasa di luar tapi sbagian jiwa gw masih kekanak2an.. I am Strong in the surface, but from the inside, I am nothing but a mere card pyramid.. I could be easily fallen by a single blow.. Tapi memang jalan hidup gw sudah gw curahkan untuk melakukan hal itu.. Pendewasaan.. Gw brusaha untuk menjadi lebih dewasa walau cuma sedikit..

Kmudian seorang teman gw lagi memberikan saran bahwa gw harus mengubah cara bkerja gw mulai dari sekarang.. Dya bilang bahwa sampai saat ini kinerja gw masih belum terlihat.. Dan gw sendiri merasa klo itu menunjukkan bahwa gw blm menunjukkan kerja yang bagus.. Gw harus mulai menunjukkan taring gw..

Dan momen berikutnya.. Kami berbicara tentang langkah2 yang harus gw jalani untuk mencapai impian gw.. Yaaaa.. Sungguh luar biasa.. Dari smua saran yang mreka berikan.. Bahkan belum satupun yang gw lakukan.. Gw bner2 tidak melakukan apa2.. Dan gw sungguh menyesalinya..

Gw bner2 payah.. Punya mimpi tapi gw tidak melakukan apa2.. Jika impian itu gw lambangkan sebagai bintang.. Dan gw adalah seekor anjing liar yang tak memiliki arah yang jelas.. Gw memimpikan sesuatu sbagai tujuan hidup gw.. Tapi sbagai anjing liar gw hanya skedar mengikuti jalan yang ada.. Gw gak merencanakan smuanya.. Gw menggonggong kepada bintang.. Tapi gw gak berani meloncat dan menggapainya.. I bark at the star.. But I don't have courage to jump and grab it..

Yaaa.. Itu yang harus gw ubah dari jalan hidup gw.. Gw harus brusaha untuk merencanakan hidup gw dengan baik.. Gw gak boleh hanya sekedar mengikuti arus yang ada.. Jangan sampai kehidupan menguasai gw.. Gw harus menguasai kehidupan..

Gw masih muda dan gw masih bisa memperbaiki diri.. Gw sangat berterima kasih pada tmen2 gw yang sangat percaya pada gw.. Gw berterima kasih kepada orang yang tlah memberikan banyak contoh kpada gw..

Gw akan memperbaiki diri gw.. Sbagai pendewasaan diri gw.. Melepaskan diri dari belenggu anjing liar yang selama ini selalu gw lakukan.. Dan menggapai bintang yang menjadi impian dan ambisi gw slama ini.. Gw yakin hal itu bisa dicapai karena gw punya lw smua yang bisa gw percaya..

If I can dream it, I believe I can do it,
Royben..

No comments: